Hari Ini, Polres Kebumen Lakukan Penyemprotan Mandiri Serentak

Tuesday, 31 March 2020 / Berita Terkini

KEBUMENAB.GO.ID -  Polres Kebumen  adakan penyemprotan mandiri serentak di seluruh jalan di Kota Kebumen, Selasa (31/3).  Penyemprotan dilakukan dengan menggunaan kendaraan water canon milik Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengungkapkan, penyemprotan yang akan dilakukan pihaknya merupakan upaya memutus penularan COVID-19. 

"Ini bentuk ikhtiar. Semoga situasi ini segera berlalu. Kepada warga masyarakat untuk tetap di rumah sesuai anjuran Pemerintah hingga situasi aman," kata AKBP Rudy.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Ahmad Ujang Sugiono beserta beberapa orang anggota forkompinda. 

Route dan Titik Penyemprotan 

Route penyemprotan menyasar sejumlah jalan protokol di Kebumen, yaitu Jalan Tentara Pelajar, Jalan Indrakila, Jalan Ahmad Yani, Jalan Pahlawan dan Jalan Sarbini. Kemudian, Jalan Letjen Sutoyo, Jalan Pemuda, Jalan Pramuka serta Jalan Kolopaking.

Tidak hanya itu, penyemprotan juga dilakukan di sejumlah fasilitas umum, mulai dari Alun-alun Kebumen, terminal bus, kompleks stasiun Kebumen, Stadin Candradimuka dan Pasar Tumenggungan. 

Dalam penyemprotan ini Polres juga berekerjasama dengan melibatkan Kodim 0709 Kebumen, Satpol PP, Dishub, BPBD, Senkom, Dinas Perkim LH, PMI, Dinkes, dan instansi terkait lainnya serta ormas peduli lingkungan. (dp)