Dinsos PPKB Selenggarakan Apel Peringatan Harganas Ke-27

Monday, 29 June 2020 / Berita Terkini

KEBUMNKAB.GO.ID – Dalam rangka memperingatu Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke -27 tahun 2020 di Kabupaten Kebumen, bertempat di halaman kantor Dinas Sosial dan PPKB, Senin (29/06) digelar apel peringatan Harganas ke-27 tahun 2020. Bertindak selaku pimpinan apel, Kepala Dinas Sosial dan PPKB Eko Widiyanto. Apel kali ini diikuti pejabat dan staf Dinas Sosial dan PPKB Kebumen.

 

Dalam sambutannya, Kepala Dinsos PPKB Kebumen mengatakan bahwa peringatan Hari Keluarga Nasional dengan tema Melalui Keluarga Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Unggul Menuju Indonesia Maju bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran para keluarga untuk dapat mulai menanamkan karakter yang memiliki nilai-nilai revolusi mental di dalam diri setiap individu anggota keluarga. 

 

Lebih jauh dalam sambutannya Kadinsos PPKB  mengatakan bahwa di saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini serta adanya anjuran untuk tidak ke fasilitas kesehatan jika tidak dalam kondisi mendesak berakibat pada berkurangnya peserta KB aktif serta peserta KB baru yangg ingin mendapatkan pelayanan KB melalui fasilitas kesehatan.

 

Untuk itu memanfaatkan Harganas ke-27, BKKBN berinisiatif untuk melakukan pelayanan KB serentak sejuta akseptor yang akan dicatatkan dalam musium rekor. Kadinsos berharap Kabupaten Kebumen yang diberi target 4068 akseptor dalam kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor bisa melampaui target tersebut. (Tim)