Desa Sidogede Jadi Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap 2 Tahun 2020

Tuesday, 30 June 2020 / Berita Terkini

Pembukaan TMMD.jpg

KEBUMENKAB.GO.ID – Berbeda dari pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) biasanya, pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap 2 Tahun Anggaran 2020 di Desa Sidogede Kecamatan Prembun dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Pembukaan ditandai dengan serah terima program TMMD dari Bupati Kebumen KH Yazid Mahfud  kepada Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawiranegara Matondang.

 

Dalam pembukaan TMMD sengkuyung tahap 2 tahun anggaran 2020, Dandim mengatakan tema yang diusung pada TMMD kali ini adalah TMMD pengabdian untuk negeri. TMMD  di Desa Sidogede akan digelar dari 30 Juni hingga 29 Juli 2020  dengan 2 (dua) sasaran pokok yakni sasaran fisik dan non fisik. Sasaran meliputi pembuatan jalan rabat beton sepanjang 854 meter beserta sasaran fisik tambahan yaitu bedah rumah 5 unit RTLH. Sementara sasaran non fisik berupa penyuluhan dan pelatihan seperti penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan kesehatan.

 

Bupati dalam sambutannya berharap agar pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap 2 tahun anggaran 2020 di Desa Sidogede Kecamatan Prembun bisa berjalan lancar, tepat waktu dan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. (tnc)