Membuat Paspor Kini Bisa Di Mall Pelayanan Publik

Saturday, 11 July 2020 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Pemerintah Kabupaten Kebumen bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Cilacap, memberikan inovasi dalam pelayanan pembuatan paspor. Dengan adanya kerjasama tersebut, masyarakat Kabupaten Kebumen dan sekitarnya kini dapat mengurus dokumen keimigrasian tanpa perlu jauh jauh ke Cilacap, cukup di Mal Pelayanan Publik jalan Indrakila Kebumen.



Hal tersebut mengemuka dalam acara Pembukaan Layanan "Kancil Ngapak" (Kantor Imigrasi Cilacap Ngelayani Paspor Nang Kabupaten), Sabtu (11/07) di Mal Pelayanan Publik. Menurut Barlian Gunawan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cilacap, pelayanan pembuatan paspor di Mal Pelayanan Publik merupakan bagian dari Program Kancil Ngapak (Kantor Imigrasi Cilacap Ngelayani Paspor Nang Kabupaten) yang diluncurkan Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Cilacap. Untuk sementara, pelayanan ini baru bisa dilaksanakan di Kebumen setiap hari Sabtu dan Minggu pada pekan kedua setiap bulannya.




Menanggapi inovasi pelayanan tersebut, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz berterimakasih dan menyambut baik inovasi tersebut. Bupati berharap inovasi tersebut mampu memberikan dampak positif terhadap masyarakat Kabupaten Kebumen. (Luk)