Masyarakat Sambut Gembira Pelayanan Pembuatan Paspor Di MPP

Saturday, 11 July 2020 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID – Hari pertama dibukanya layanan "Kancil Ngapak" atau (Kantor Imigrasi Cilacap Ngelayani Paspor Nang Kabupaten), masyarakat Kabupaten Kebumen terlihat antusias mengurus dokumen keimigrasian di Mall Pelayanan Publik jalan Indrakila Kebumen, Sabtu (11/07).



Di layanan yang baru dibuka oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz ini, masyarakat terlihat mematuhi protokol kesehatan diantaranya dengan menjaga jarak antar pengantri paspor yang satu dengan yang lain. Adanya pelayanan paspor di Kabupaten Kebumen disambut hangat oleh berbagai lapisan masyarakat. Diantaranya dirasakan oleh Siti Nur Farihah. Alumni ITB asal Desa Arjowinangun Buluspesantren ini, merasa sangat terbantu dengan adanya layanan "Kancil Ngapak" ini. Gadis yang sedang mengurus paspor untuk keperluan studi lanjut S2 ini, sebelumnya harus ke Jogjakarta untuk mengurus dokumen keimigrasian. Namun sekarang cukup di Kebumen dalam kepengurusan paspornya.




Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cilacap Barlian Gunawan, layanan ini baru bisa dilakukan di Kabupaten Kebumen pada hari Sabtu dan Minggu pada pekan kedua. Kedepannya pihaknya akan mengevaluasi demi kenyamanan masyarakat. Barlian menambahkan, program ini bukan hanya dilakukan di Kabupaten Kebumen namun juga di Kabupaten kabupaten yang merupakan wilayah kerjanya, yakni Cilacap, Banyumas, Purbalingga, dan Banjarnegara. (Luk)