Dinkes Supervisi Protokol Kesehatan Di Sekolah

Tuesday, 14 July 2020 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen menerjunkan 3 (tiga) tim untuk melakukan supervisi protokol kesehatan di beberapa sekolah di Kabupaten Kebumen terkait adaptasi kebiasaan baru (AKB) di dunia pendidikan, Selasa (14/07). Ketiga tim tersebut melakukan supervisi protokol kesehatan mulai dari wilayah timur, tengah dan barat.

 

Supervisi protokol kesehatan sekolah untuk wilayah timur dilakukan oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen Tri Tunggal Eko Sapto beserta tim. Beberapa sekolah yang dikunjungi diantaranya SMA N 1 Prembun, SMAN 1 Kutowinangun dan MTs N Triwarno Kutowinangun.

 

Supervisi dilakukan guna mengecek kesiapan sekolah terkait Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) di dunia pendidikan. Hal-hal yang dicek mulai dari tempat dan sabun cuci tangan, termogun untuk mengukur suhu siswa sebelum masuk wilayah sekolah, ketersediaan masker, jarak tempat duduk, dan lain sebagainya. 

 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Tri Tunggal Eko Sapto mengatakan tujuan dilakukan supervisi untuk melihat secara langsung persiapan terkait protokol kesehatan. Harapanya persiapan prorokol kesehatan sekolah bisa berjalan lancar dan covid-19 bisa segera sirna.  Dari beberapa sekolah yang telah dikunjungi disimpulkan bahwa sekolah telah melakukan persiapan yang cukup baik guna menghadapi era adaptasi kebiasan baru.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah MTsN 3 Kebumen Sugeng Warjoko juga menyampaikan hal serupa. Pihak sekolah telah menyiapkan tim khusus untuk menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan dan kurikulum darurat selama covid-19 ini. (Zul)