Pembinaan Persiapan Adaptasi Kebiasaan Baru Desa Sidogede

Tuesday, 14 July 2020 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Di samping pembangunan fisik, aspek pembangunan nonfisik juga menjadi sasaran penting dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2020. Pembangunan nonfisik sangat dibutuhkan untuk membangun dan memperkokoh jiwa nasionalisme masyarakat dari berbagai ancaman bangsa.  

 

TMMD Sengkuyung Tahap II Non Fisik kali ini diadakan di Balai Desa Sidogede Kecamatan Prembun, Selasa (14/07). Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang dari unsur PKK, lembaga desa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

 

TMMD Sengkuyung Tahap II Non Fisik berupa pembinaan kepada masyarakat Desa Sidogede guna persiapan Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah pandemi covid-19. Hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri Desa nomor 63 tahun 2020.

 

Hadir sebagai narasumber dari Dinas Kesehatan Kebumen yakni Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Tri Tunggal Eko Sapto. Dalam paparanya Eko menyampaikan terkait Adaptasi Kebiasaan Baru. Diantaranya wajib menggunakan masker jika bepergian, cuci tangan dengan air mengalir, segera ganti baju jika usai bepergian dan tidak keluar rumah ketika sakit. (Zul)