TMMD Tahap II Desa Sidogede Prembun Resmi Ditutup, Bupati Beri Apresiasi

Wednesday, 29 July 2020 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Bupati KH Yazid Mahfudz beri apresiasi atas pelaksanaan TMMD Tahap II di Desa Sidogede, Prembun. Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) SengkuyungTahap II Kabupaten Kebumen Tahun 2020 yang resmi ditutup, Rabu (29/7) itu berhasil mencapai progres sesuai dengan yang ditargetkan, meski pelaksanaan TMMD kali ini berlangsung di masa pandemi. Selain tepat waktu. pelaksanaan TMMD bisa berhasil memenuhi target pembangunan fisik. 

Apresiasi itu disampaikan langsung oleh Bupati pada Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang,  saat penutupan yang ditandai dengan penandatanganan berita acara pekerjaan antara Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang  dan Bupati Kebumen. Dilanjutkan dengan penandatanganan prasati pembangunan jalan rabat beton. 

 

"Keberhasilan ini atas kerjasama dan sinergitas semua pihak yang merupakan jiwa dari sengkuyung," kata Yazid Mahfudz.

Menurut Bupati, keberhasilan pelaksanaan TMMD merupakan sebuah prestasi,  akan tetapi masih ada pekerjaan rumah selanjutnya. Yaitu agar pemerintah desa dan warga Desa Sidogede dapat memanfaatkan dan memelihara dengan baik fasilitas umum yang terbangun. 

TMMD Sengkuyung II Tahun 2020 seperti diketahui, dipusatkan di Desa Sidogede, Kecamatan Prembun.  Pelaksanaannya sesuai jadwal yakni  selama 30 hari, yakni mulai 30 Juni hingga 29 
Juli 2020. 

Selama TMMD berhasil membangun jalan rabat beton sepanjang 854 meter dan lebar 3 meter. Kemudian, pembangunan 5 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Sasaran non fisik juga dilakukan, mulai daripenyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan hingga penyuluhan kesehatan khusunya terkait COVID-19. (dp)