Bupati Minta Tingkat Pemenuhan Korsupgah 2020 Meningkat

Wednesday, 29 July 2020 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID – Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz mengajak kepada seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen untuk berkomitmen memperbaiki parameter yang menjadi komponen penilaian Korsupgah, sehingga ke depan akan ada perbaikan capaian program Korsupgah dalam rangka untuk menuju tata kelola pemerintahan yang baik di Kabupaten Kebumen.



Hal tersebut disampaikan Bupati dalam Rapat Koordinasi Monev Capaian Program Kordinasi dan Supervisi Pencegahan (KORSUPGAH) Tahun 2020 Bersama tahun 2020, Rabu (29/07) di Ruang Arumbinang Kompleks Rumdin Bupati Kebumen.
Selain dihadiri Bupati, turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Inspektur serta OPD terkait.



Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menginformasikan bahwa progres pemenuhan Korsupgah KPK di Kabupaten Kebumen sampai dengan tanggal 28 Juli 2020 telah mencapai 23%, dengan rincian area perencanaan dan penganggaran APBD (29,5%), area pengadaan barang dan jasa pemerintah (24,1%), area pelayanan terpadu satu pintu (18,5%), area kapabilitas APIP (27,0%), area manajemen ASN (49,3%), area Dana Desa (1,2%), area manajemen aset daerah (0,0%) dan area optimalisasi pendapatan daerah (4,0%).

Di akhir sambutannya, Bupati meminta kepada OPD terkait untuk dapat menyampaikan informasi terkait identifikasi permasalahan yang dihadapi dan rencana tindaklanjutnya. Harapannya agar tingkat pemenuhan Korsupgah bisa melebihi dari tahun 2019. (tim)