Forum Komunikasi Ponpes Kebumen Akan Perketat Protokol Kesehatan Di Pondok

Thursday, 30 July 2020 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Forum Komunikasi Pondok Pesantren Se-Kabupaten Kebumen beraudinsi dengan Bupati KH Yazid Mahfudz. Audiensi yang dilaksanakan Kamis (30/7) itu, seperti dijelaskan Gus Fahrudin selaku Ketua Rombongan, membahas tentang teknis dari upaya pondok pesantren dalam menghadapi New Normal.

 

" Kami tidak ingin gegabah, artinya, kami berupaya untuk menjaga santri dan lingkungan pondok tetap aman selama adaptasi new normal ", jelas Gus Fahrudin. 



Gus Fahrudin juga menjelaskan komitmen dari semua pengelola atau pemilik ponpes di Kebumen Forum Komunikasi Pondok Pesantren Se-Kabupaten Kebumenuntuk menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan belajar mengajar.

"Kami akan memperketat, demi keamanan dan keselamatan semua," tegas Gus Fahru. 

Selain membahas protokol kesehatan, dalam pertemuan tersebut juga membahas terkait berbagai infrastruktur kesehatan untuk mendukung pola kebiasaan baru di pondok pesantren.

Mengingat banyaknya pondok pesantren di Kebumen Bupati merasa perlu untuk melakukan sosialisasi terus menerus dari pihak pengelola atau pemilik pondok. Bupati Yazid Mahfudz juga menyampaikan, pemkab akan mendukung dan membantu terlaksananya pola kebiasaan baru di pondok pesantren. 

"Pemkab akan terus mendukung dan tentu saja akan ikut memantau pembelajaran di pondok, untuk memastikan semua aman," jelas Bupati. 

Audiensi yang juga dihadiri Asisten 1, Plt Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Dinkes, Kaepala Diskominfo serta Kabag Kesra itu juga membahas pembangunan infrastruktur keagamaan. Menanggapi hal tersebut, Bupati menyampaikan bahwa selama ini pemerintah kabupaten kebumen melalui bagian kesra setda Kebumen, terus fokus terhadap pembangunan infrastruktur ibadah bukan hanya ketika adanya pandemi Corona atau Covid 19, namun sebelum adanya pandemi terus membantu pembangunan masjid ataupun mushola. (luk/dp)