Audiensi MTCC, Tindak Lanjuti Kerjasama

Thursday, 30 July 2020 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Muhammadiyah Tobacco Control Center (MTCC) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melaksanakan audiensi dengan Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Kamis (30/7). Audiensi ini  terkait Program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Terkhusus Pada Penerapan dan Penegakan Peraturan Daerah Tentang Kawasan Tanpa Rokok.

Dijelaskkan  Vice Director MTCC Dianita Sugiyo, audiensi yang dilakukan pihaknya merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya antara MTCC dengan pemerintah Kabupaten Kebumen yang telah berlangsung cukup lama. Dianita menambahkan, kerjasama antara MTCC dengan pemerintah kabupaten kebumen sudah sejak lama dilakukan. Diantaranya sejak pendampingan peraturan daerah hingga peraturan desa tentang pengendalian tembakau.

 

"Kerjasama ini tentu harapannya akan mendatangkan manfaat bagi banyak pihak," jelas Dianita. 



Bupati yang pada kesempatan itu didampingi Asisten 1, SAB Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Kepala Dinkes serta Kepala Satpol PP, menyambut baik pertemuan tersebut. Menurut Bupati, saat ini sudah ada 34 Desa di kabupaten kebumen yang telah membuat perdes Kawasan Tanpa Rokok.

"Perdes Kawasan Tanpa Rokok tentu saja akan menjadi sebuah langkah nyata, bukan hanya  menjadi sebuah peraturan," tegas Bupati. 

(luk/dp)