Bupati Shalat Idul Adha Di Masjid Agung Kauman

Friday, 31 July 2020 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz melaksanakan Sholat Ied di Masjid Agung Kauman Kebumen, Jumat (31/07). Bertindak sebagai Imam, Pengasuh Pondok Pesantren Al Huda Jetis Kutosari KH Wahib Mahfudz. Sementara bertindak selaku Khotib yakni KH Nasirudin Al Mansur.

 

Tidak seperti Sholat Ied tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Sholat Ied tahun ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dimana jarak antar jamaah tidak berdempetan. Dalam khotbahnya, ulama yang juga mantan Bupati KH Nasirudin Al Mansur menyampaikan arti penting rasa ikhlas dan rela berkorban seperti yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS. Selain hal tersebut, Kyai Nasir juga menyampaikan beberapa hal terkait Covid 19. Diantaranya mengharap kepada para jamaah untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan serta tetap semangat dan mendekatkan diri kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir.


Menanggapi perayaan Idul Adha tahun ini, Bupati menyampaikan berbagai hal diantaranya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (Luk)