Destinasi Wisata Kebumen Menggeliat, Protokol Kesehatan Tetap Wajib Dipatuhi

Monday, 3 August 2020 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID – Setelah mulai dibuka untuk umum, kini pariwisata di Kebumen mulai menggeliat. Beberapa destinasi wisata mulai dikunjungi masyarakat dan wisatawan. Meskipun demikian, Kepala Dinas Pamuda Dan Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Kebumen Azam Fathoni mengatakan bahwa semua obyek wisata tetap harus menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus serta menghindari terciptanya cluster baru penyebaran COVID-19. 

 

Penerapan protokol kesehatan tidak hanya berlaku untuk tempat wista yang dikelola oleh Pemerintah saja, namun juga berlaku untuk tempat wisata yang dikelola oleh swasta dan desa. Azam mengatakan bahwa dari sekitar 40 obyek wisata yang dikelola swasta dan desa, 25 diantaranya sudah terferivikasi memenuhi protokol kesehatan .

 

Untuk tempat wisata milik Pemkab, Azam mengatakan telah dibentuk Satgas yang bertugas mendisiplinkan. Tugas Satgas tersebut adalah mengingatkan pengunjung agar selalu mentaati protokol kesehatan. (tnc)