Bulan Agustus Dan Hajat Pemkab Kebumen

Tuesday, 4 August 2020 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Memasuki bulan Agustus, ada semarak yang terasa berbeda di Kebumen.  Warga masyarakat mulai memasang umbul-umbul dan bendera merah putih di sepanjang jalan, di rumah dan juga instansi pemerintah. 

Ya, selain peringatan HUT Kemerdekaan RI, warga Kebumen juga akan merayakan Hari Jadi Kabupaten Kebumen. Seperti diketahui, sebelumnya Hari Jadi Kabupaten Kebumen diperingati setiap tanggal 1 Januari. Namun, sejak tahun 2018 lalu Pemerintah Kabupaten Kebumen dan seluruh masyarakatnya memperingati Hari Jadi Kebumen setiap tanggal 21 Agustus. Dan saat ini, usia Kabupaten Kebumen telah mencapai 391 tahun.

Meski dipastikan akan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, mengingat saat ini kita masih dalam masa pandemi, namun gempita dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI dan juga Hari Jadi Kebumen, tetap terasa. 

Pemerintah Kabupaten Kebumen juga telah membuat Surat yang ditandatangi Sekretaris Daerah Ahmad Ujang Sugiyono terakit dengan Pedoman Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020. Surat ini mendasari Surat Menteri Sekretaris Negara RI  perihal Pedoman Peringatan  HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 serta Peraturan Bupati Kebumen Nomor 29 Tahun 2020 tanggal 6 Mei 2020 tentang Pencegahan Penularan Corona Virus Disiases (COVID-19) di Kabupaten Kebumen. (dp)