Atasi Kemiskinan : Bupati Minta Lazisnu Bersinergi Dengan BAZNAS.

Thursday, 6 August 2020 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Bupati minta Lazisnu untuk bersinergi dengan Baznas dalam menjalankan program-programnya terkait keagamaan, penghimpunan zakat, pengembangan UMKM guna pengentasan kemiskinan di Kebumen. Seperti diketahui, saat ini angka kemiskinan di Kebumen dinilai masih cukup tinggi. Kondisi ini membuat Bupati memandang perlu kerjasama antara Lazisnu dan Baznas agar meningkatkan koordinasi program-programnya dengan memanfaatkan dana CSR dari perusahaan-perusahaan mitra Pemda sehingga dapat tepat sasaran.

Dalam audiensi yang berlangsung di Pendopo rumah dinas, Kamis (6/8), Bupati juga meminta agar Lazisnu meningkatkan perannya dalam mendukung dunia pendidikan untuk mengatasi permasalahan kemiskinan.

"Saatnya Lazisnu berperan aktif dalan dunia pendidikan ini agar dapat mencetak SDM-SDM yang berkualitas," harap Bupati.

Bupati berharap dengan komitmen yan kuat, Laziznu bisa berperan dalam upaya pemerintah mengatasi kemiskinan, termasuk dalam bidang pendidikan, Bupati berharap tidak ada  lagi siswa yang putus sekolah.

"Jangan sampai ada masyarakat Kebumen yang tak bisa bersekolah karena tak ada biaya terhimpit kemiskinan." tegas Bupati. (mn/dp)