Dampak Pandemi, Peserta SKB CPNS Ikuti Dari Beberapa Kota Berbeda

Tuesday, 15 September 2020 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dalam rangka seleksi CPNS formasi Tahun 2019 Kabupaten Kebumen telah berlangsung mulai, Senin (14/9) hingga Rabu (16/9).

Sebanyak 1324 (seribu tiga ratus dua puluh empat) peserta ikut ambil bagian dalam seleksi ini. Sebelumnya mereka telah dinyatakan lolos dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk bisa mengikuti tahapan seleksi CPNS berikutnya, yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Dalam satu hari, peserta diwajibakan mengikuti 3 (tiga) sesi,  dimana setiap sesi diikuti 150 (seratus lima puluh) orang peserta.

SKB untuk seleksi CPNS formasi tahun 2020 Kabupaten Kebumen digelar di kampus Universitas Negeri Yogyakarta selama 3 (tiga) hari, mulai 14 hingga 16 September 2020.

Namun karena situasi pandemi, seleksi SKB di Yogyakarta hanya bisa diikuti 1230 (seribu dua ratus tiga puluh) peserta. Sisanya, mengikuti dari beberapa kota yang berbed, yakni Jakarta, Semarang, Bandung dan Balikpapan. 

Situasi pandemi juga mengharuskan seluruh peserta mengikuti jalannya acara dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Mulai dari pengecekan suhu, penggunaan masker,  wajib cuci tangan, serta pengaturan jarak (physicall distancing) dan sterilisasi ruangan dengan disinfektan secara berkala. 

Sekretaris Daerah Ahmad Ujang Sugiyono saat meninjau  langsung pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang  (SKB) untuk CPNS formasi Tahun 2019 di Universitas Negeri Yogyakarta berharap, agar peserta bisa mengikuti seluruh tahapan dengan baik. Termasuk disiplin mematuhi protokol kesehatan.

" Tetap tenang dan berdoa, disiplin protokol kesehatan, " pesan Sekda Ahmad Ujang

Didampingi Kepala BPKAD Aden Andri Susilo, Inspektorat Dyah Woro Palupi serta Kepala Bagian Kepala Bagian Hukum Setda Ira Puspita, Sekda Ahmad Ujang Sugiyono juga mengingatkan peserta untuk tidak mempercayai oknum yang mengaku bisa meloloskan CPNS.

" Semua sesuai ketentuan, jangan percaya kalau ada oknum yang mengaku bisa memasukkan CPNS," pesan Sekda.

Dari seleksi SKB CPNS formasi Tahun 2019 Kabupaten Kebumen akan diambil 530 (lima ratus tiga puluh) orang untuk formasi tenaga pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis. Hasil dari pelaksanaan SKB juga bisa dilihat melalui link https://youtu.be/C3yBxfOSWVE . (tin/dp)