Paguban Warga Tionghoa Kebumen Sumbang 40 Ton Beras

Monday, 5 April 2021 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID -  Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Cabang Kebumen memberikan bantuan beras sebanyak 40 ton kepada masyarakat Kebumen yang terdampak Covid-19. Selain beras, 20 ribu pcs masker juga diserahkan kali ini.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Bupati Arif Sugiyanto, Senin (5/4) di Pendopo Rumah Dinas. Bupati pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga Tionghoa atas bantuan yang diberikan. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Tionghoa Kebumen atas partisipasinya dalam membantu mengatasi permasalahan sosial. Ini merupakan sikap yang baik yang ditujukan oleh warga Tionghoa untuk membantu masyarakat tanpa memandang ras, suku dan agama,” ucap Arif.

Bantuan kemanusian berupa beras ini selanjutnya akan didistribusikan oleh Pemkab Kebumen melalui Dinas Sosial dengan dibantu TNI/Polri agar tepat sasaran.

“Kami berharap bantuan bisa diberikan tepat sasaran untuk warga miskin yang memang membutuhkan,” ujar Arif.

Bupati Arif juga menyatakan, bantuan tersebut dapat meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19, sekaligus bisa membantu masyarakat dalam persiapan menyambut bulan suci Ramadan. 

“Ini sangat membantu masyarakat kita yang terdampak Covid-19 dan tidak lama lagi kita akan menjalani ibadah puasa Ramadan. Tentu bantuan ini sangat bermanfaat dan saya minta untuk segera didistribusikan kepada warga yang memang membutuhkan,” jelas Arif.

Ketua PSMTI Bobyn Subianto juga menjelaskan, pemberian bantuan kali ini merupakan wujud solidaritas di tengah pandemi Covid-19, sekaligus dalam rangka perayaan Imlek Tahun 2021.

“Imlek tahun ini kita tidak mengadakan kegiatan apa-apa yang sifatnya mengundang keramaian karena kita mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Jadi kita isi perayaan Imlek dengan kegiatan sosial,” ucap Bobyn.

Bantuan beras sebanyak 40 ton yang diberikan kepada masyarakat miskin terdampak Covid-19 ini nantinya akan disalurkan pada warga penerima secara bertahap.

“Bantuan beras 40 ton akan diberikan selama empat tahap, untuk tahap pertama diberikan 10 ton beras, selanjutnya akan diberikan pada bulan depan,” tandasnya. (dp)