Bupati Arif Sugiyanto Launching Program Buluspesantren Mengaji

Monday, 5 April 2021 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Bupati Arif Sugiyanto, Senin (5/4) melaunching Program Buluspesantren Mengaji. Bupati memandang program ini sebagai sebuah terobosan bagus dalam menyemangatkan kembali kegiatan mengaji. Apalagi menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan.

" Harapan saya, program ini dapat terus berjalan. Konsisten, istiqomah, karena memang itu yang berat. Bagaimanapun, kita harus memulai dan terus berupaya. Insya Allah pertolongan Allah sangat dekat," harap Bupati Arif Sugiyanto

Bupati juga menggarisbawahi pentingnya sebuah keteladanan karena akan menimbulkan dampak yang lebih besar. 

" Sudah saatnya, para orang tua, tokoh agama, tokoh masyarakat, aparatur pemerintah dan tokoh lainnya, menguatkan jati dirinya sebagai tauladan yang senantiasa memberikan contah yang baik. Ing ngarsa sung tuladha. Dakwah dengan keteladanan ini akan jauh lebih mengena dan efektif," tambah Bupati. 


Sementara itu Camat Buluspesantren Budhi Suwanto mengungkapkan, kegiatan ini bukan hanya program mengaji semata, namun akan ada banyak kegiatan di dalamnya. Ia mencontohkan, kegiatan karang taruna yang akan lebih digiatkan dengan pemberian materi bermanfaat dan bersifat ekonomi keumatan. 

" Tujuannya adalah kesejahteraan umat. Kerjasamanya nanti dengan UMNU konsepnya nanti akan kita tindaklanjuti bersama,” pungkas Budhi Suwanto. (dp)