Bupati Arif Sugiyanto Resmikan Klinik Pratama Rawat Inap " Sukses Medika"

Thursday, 8 April 2021 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Akses pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat merupakan salah satu hal yang menjadi tujuan pemerintah. Usai meresmikan Klinik Pratama Rawat Inap " Sukses Medika" di Desa Kaibonpetangkuran Kecamatan Ambal, Kamis (8/4) Bupati Arif Sugiyanto menyampaikan bahwa keberadaan klinik kesehatan sangat diperlukan sebagai penunjang kegiatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Kebumen.


" Harapannya dengan begitu bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," harap Bupati Arif Sugiyanto


Arif Sugiyanto juga menyampaikan, keberadaan Klinik Pratama Rawat Inap “Sukses Medika” sangat relevan dengan keinginan pemerintah Kabupaten Kebumen dalam upaya mendekatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 


" Saya sangat berharap ini bisa menjadi salah satu sarana penunjang bagi masyarakat, khususnya di desa, dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan terjangkau," tambahnya 
 

Bupati yang hadir didampingi Sekda Ahmad Ujang Sugiono dan Kepala Dinas Kesehatan Budi Satrio juga berharap, masa pandemi bisa memberikan banyak pelajaran postif bagi masyarakat untuk terbiasa menjalani hidup sehat.

" Hidup sehat itu bisa dicapai salah satunya dengan menerapkan kebiasaan perilaku hidup bersih dan sehat. Jika sudah terbiasa dengan ini, penerapan protokol kesehatan bukan lagi menjadi sebuah kebiasaan baru," ujar Bupati


Arif pun berpesan, pada bulan ramadhan yang akan segera tiba, umat muslim di Kabupaten Kebumen bisa beribadah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (dp)