Hadiri Haflah Akhirussanah Santri Ponpes Al Kahfi Somalangu, Bupati Harapkan Ponpes Lahirkan Generasi Muda Islami Dengan SDM Berkualitas

Thursday, 8 April 2021 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Bupati Arif Sugiyanto berharap keberadaan ponpes saat ini bisa terus menyesuaikan dengan kemajuan jaman. Tidak hanya itu, Arif juga berharap pondok pesantren bisa melahirkan generasi muda Islami dengan SDM berkualitas. Itu disampaikannya saat hadir dalam kegiatan Haflah Akhirussanah Santri Kelas IX dan XII di Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu, Rabu (7/4) malam. 

Hadir bersama Sekda Ahmad Ujang Sugiono, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Amin Rachman Nuroshid serta sejumlah Kepala OPD, Arif Sugiyanto juga menyampaikan pesan bagi para santri agar ilmu yang telah diperoleh bisa diamalkan dan menjadi bekal untuk mendalami agama Islam secara utuh.

" Sehingga dapat meningkatkan pengetahuan untuk kemudian menjadi generasi muda yang Islami. Menjadi generasi ahli pikir, ahli dzikir dan ahli ikhtiar, " harap Bupati 

Arif Sugiyanto juga menyampaikan ucapan selamat atas Milad ke 546 untuk Ponpes Al Kahfi Somalangu. Menurutnya keberadaan Pondok Pesantren Al Kahfi telah banyak membantu pemerintah dalam membangun SDM yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Semoga dengan bertambahnya usia pondok pesantren, akan semakin bertambah pula peran sertanya dalam membangun Sumber Daya Manusia yang handal. Menyiapkan generasi muda yang agamis, memiliki kemampuan untuk memimpin, yang dibekali dengan kecerdasan daya pikir dan kecerdasan spiritual," tambah Bupati 


Menyambut bulan suci ramadhan, Bupati Arif Sugiyanto juga  mengajak seluruh umat muslim untuk mempersiapkan fisik dan hati agar dapat melaksanakan ibadah-ibadah di bulan suci Ramadhan.

" Hindari sikap konsumtif. Bijaklah dalam berbelanja. Jangan konsumtif. Perhatikan juga kelayakan barang-barang yang dibeli. Baik masa kadaluwarsa, bahan baku maupun kehalalannya. Mari menjadi konsumen yang cerdas. Kepada para pedagang, mari tetap bersikap jujur dan amanah," pesan Arif. (dp)