Pimpin Apel Operasi Keselamatan Candi 2021, Bupati Ingatkan Masyarakat Tak Mudik Lebaran

Monday, 12 April 2021 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Bupati Arif Sugiyanto, Senin (12/4) memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Candi 2021 dalam rangka menyiapkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menyambut bulan suci ramadhan.

Apel gabungan ini dihadiri Kapolres Kebumen AKBP AKBP Piter Yanottama, DandimKomandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, dan Plt Kepala Dishub Kabupaten Kebumen Sugeng Pujarwanto. 


Bupati Arif Sugiyanto mengatakan, apel siaga ini tujuannya untuk mensosialisaikan kepada masyarakat agar tidak mudik pada lebaran tahun ini. Tak hanya itu, pemkab juga ingin mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama menjalani ibadah suci ramadhan. 

"Ini sifatnya persuasif kita terus mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mudik pada lebaran tahun ini, dan tetap menjaga protokol kesehatan. Jangan sampai masyarakat terlalu euforia menyambut bulan Ramadhan dengan tidak mengindahkan prokes," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Piter menyampaikan, dalam menyambut puasa dan mudik lebaran ini, pihaknya akan memasang pos penjagaan di setiap titik jalan yang ada di Kebumen. Jika ada kendaraan umum berupa bus yang kedapatan melintas atau mobil di luar plat Kebumen, maka akan diperiksa untuk dimintai keterangan.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah dengan tidak mudik. Ia juga meminta masyarakat agar selalu menerapkan prokes.

"Jika ada plat luar misalnya plat B atau bus yang masih angkut penumpang kita akan minta putar balik, dan bisa dikenakan sanksi," ucapnya. (pr/dp)