Soal Aplikasi SIELOKMANJA, BKPPD Optimis Mampu Tingkatkan Pelayanan Administrasi Dan Pengelolaan Karir Jabatan Fungsional

Thursday, 29 April 2021 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Untuk meningkatkan pelayanan administrasi dan pengelolaan karir jabatan fungsional melalui aplikasi SIELOKMANJA, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen menggelar rapat koordinasi di Aula kantor, Kamis (29/4).

Rapat dibuka Kepala BKPPD Asep Nurdiana, antara lain membahas tentang pentingnya dukungan dari stake holder.

"Hal yang diharapkan dari stakeholder adalah masukan ide dalam pembangunan aplikasi dan pelayanan jabfung (jabatan fungsional)," jelas Asep

Asep juga menambahkan, pentingnya dukungan komitmen pelaksanaan selain jejaring kerja stake holder, yakni para pejabat struktural dan fungsional di lingkungan BKPPD. Termasuk dalam hal ini dukungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika beserta tenaga pranata komputer yang ada di dalamnya. Asep juga menjelaskan, keberadaan kepala perangkat daerah yang memiliki jabatan fungsional juga diperlukan untuk dapat mendukung. Termasuk auditor dari Inspektorat serta para pejabat fungsional di OPD. 

Sementara itu disampaikan Kepala Bidang Mutasi BKPPD Mercy Christiawan manfaat dari aplikasi SIELOKMANJA.

" Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaan aplikasi SIELOKMANJA," tegas Mercy

Ia pun menjabarkan, salah satu manfaat bagi pemkab, antara lain mendukung upaya reformasi birokrasi serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas. Kemudian meningkatkan persepsi positif jabatan fungsional dan membangun intergtritas organisasi serta perbaikan kualitas pelayanan publik.

Untuk OPD, SIELOKMANJA juga akan mempermudah dalam pengusulan administrasi tanpa menunggu waktu lama untuk mendapatkan pelayanan dan pengembangan karir jabatan fungsional. Lalu untuk pejabat fungsional itu sendiri, aplikasi ini juga akan mempermudah proses administrasi jabatan dan memperlancar perkembangan karir. 

" Untuk bisa berhasil tentu butuh dukungan dari semua stake holder," pungkas Mercy. (dp)