Wujud Kepedulian, Harpi Melati Gelar Baksos

Tuesday, 4 May 2021 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Peduli masyarakat tidak mampu, HARPI MELATI gelar bakti sosial yang dihadiri langsung Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih. Wabup pun yang menyerahkan secara simbolis bantuan pada sejumlah anak yatim ini memberikan apresiasi melihat kepedulian yang ditunjukan dari perkumpulan perias pengantin di Kebumen. 

" Ini bukan hanya kumpulan ahli rias pengantin yang bukan hanya profesional di bidangnya, melainkan juga mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Semoga ini akan menjadi inspirsi bagi elemen-elemen lain untuk bersama-sama menjadi kebaikan dan kemaslahatan, " ujar Wakil Bupati dalam sambutannya.

Wabup menambahkan, pemberian santunan ini diharapkan bisa bermanfaat untuk penerima dan dapat membantu di tengah situasi pendemi yang menimbulkan dampak cukup besar hampir bagi semua orang ini.  

Seperti diketahui, bukan hanya sekali HARPI MELATI menunjukan perhatiannya. Dalam berbagai kesempatan, kegiatan sosial kemanusiaan rutin dilaksanakan oleh himpunan ahli  perias pengantin yang kini diketuai Yuli Faqih sebagai Ketua Umum DPC HARPI MELATI ini kerap menggelar kegiatan kemanusiaan.  Itu merupakan agenda rutin setiap tahun, terutama pada bulan ramadhan. 

Bakti sosial yang juga dihadiri pengurus serta anggota HARPI MELATI ini, digelar di Sekretariat HARPI MELATI, Selasa (4/5). Selain Wabup, hadir pula Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Wahib Tamam serta perwakilan dari BAZNAS Kebumen. 

Dijelaskan Yuli Faqih,  baksos kali ini di fokuskan pada anak yatim piatu dari 26 kecamatan sejumlah 105 orang. Masing-masing menerima bantuan paket sembako yang merupakan bantuan dari BAZNAS serta uang santunan. 

" Setiap anak yatim menerima bantuan berupa sejumlah uang santunan dan paket sembako. Paket sembako merupakan bantuan dari baznas berupa 210 kg beras dan 13 dus sarimi. Jumlah santunan dan paket sembako yang akan dibagikan yakni 105 paket," jelas Yuli Faqih. (dp)